Judul : Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE
link : Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE
Baca Juga
PJ Blog | Dilansir dari Wikipedia JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE). Diambil dari website resminya JNE Didirikan tahun 1990, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'.
Pada berbagai media sosial baik itu Facebok, Blog, Twitter dan lain-lain banyak sekali keluhan masyarakat terkait berbagai pengiriman / keterlambatan pengiriman paket dan lain-lain salah satunya adalah keterlambatan pengiriman yang dilakukan oleh JNE. Pada kali ini saya akan berbagi kepada rekan-rekan semua trik atau cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE
Adapun langkah atau cara yang perlu kita ketahui terlebih dahulu sebelum Komplain ke JNE diantaranya adalah sebagai berikut :
Pertama kita sebagai calon penerima barang harusnya selalu mengecek via online dengan mengecek resi terlebih dadulu untuk mengetahui posisi barang, kita bisa meminta no resi dari pengirim karena itu sangat penting agar kita bisa melakukan pelacakan posisi barang yang akan dikirim kekita. Adapun Untuk mengecek resi kita bisa langsung membuka website resminya yaity www.jne.co.id atau juga bisa melalui website cekresi.com
Pada berbagai media sosial baik itu Facebok, Blog, Twitter dan lain-lain banyak sekali keluhan masyarakat terkait berbagai pengiriman / keterlambatan pengiriman paket dan lain-lain salah satunya adalah keterlambatan pengiriman yang dilakukan oleh JNE. Pada kali ini saya akan berbagi kepada rekan-rekan semua trik atau cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE
Adapun langkah atau cara yang perlu kita ketahui terlebih dahulu sebelum Komplain ke JNE diantaranya adalah sebagai berikut :
Pertama kita sebagai calon penerima barang harusnya selalu mengecek via online dengan mengecek resi terlebih dadulu untuk mengetahui posisi barang, kita bisa meminta no resi dari pengirim karena itu sangat penting agar kita bisa melakukan pelacakan posisi barang yang akan dikirim kekita. Adapun Untuk mengecek resi kita bisa langsung membuka website resminya yaity www.jne.co.id atau juga bisa melalui website cekresi.com
Pada langlah selanjutnya ketika kita sudah mengetahui posisi barang yang akan kita terima ternyata tak kunjung datang, kita bisa melakukan pengaduan atau komplain ke perusahaan jasa pengiriman tersebut. Diantara cara komplainnya sebenarnya ada 3 cara komplain ke JNE, yaitu: Melalui email customercare@jne.co.id atau bisa melalui telepon (021) 2927 8888 atau kita busa datang langsung ke customer service JNE cabang yang terdekat dengan kita tentunya. Bagi kita yang mau menggunakan cara email ataua telepon diharapkan memastikan nomor telepon atau alamat emailnya falid dalam artian benar atau tidak salah, salah satu cara memastikan benar atau tidak salah adalah dengan membuka dulu website resminya karena kita tidak tahu andaikan sewaktu-waktu nomor telepon atau emailnya ganti karena suatu sebab
Pada saat kita melakukan komplain melalui email pastikan menyertakan no resi, nama penerima, alamat lengkap penerima, no hp penerima. Jika Kita sebagai pengirim, sertakan juga nama dan no hp pengirim sertakan juga foto resi pengiriman. Saat ini ternyata kita juga bisa melakukan komplain langsung melalui website resminya yaitu https://www.jne.co.id pada menu paling bawah klik saja ASK JONI sebagaimana pada gambar berikut :
Setelah kita mengklik ASK JONI makan kita akan dibawa menuju halaman berikutnya, yaitu : Ask Joni Send your question. Soon we will contact you (Tanya Joni Kirim pertanyaan Anda. Segera kami akan menghubungi Anda). Pada menu ini kita bisa menyampaikan unek-unek atau keluhan kita, setelah semua terisi formnya diantaranya Full Name, Email, Phone, Subject dan uraian pesan kita atau keluhan kita terisi sesuai harapan kita langsung saja klik SEND MESSAGE
Demikianlah Artikel saya tentang :Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE
Sekianlah artikelnya Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.
Anda sekarang membaca artikel Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE dengan alamat link https://alamat-tld.blogspot.com/2019/02/cara-komplain-keterlambatan-pengiriman.html
Tag :
Cara
0 Komentar untuk "Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket JNE"